Kamis, 01 Juli 2010

Laut tuh apa sih?

jika ada yang menanyakan kepada kita, klo laut itu apa sih? apa yang akan kita jawab, senyum dulu mungkin baru kemudian menjawab pertanyaan mudah tersebut. "betul ga..?" hehe..

sebagian dari kita orang Indonesia, yang ngaku Negara Maritim, yang mempunyai luas laut 70% dari luas wilayahnya, masih sedikii yang ttahu lebih tentang laut itu sendiri. ya.. gampangnya orang ngomong, klo laut ya airnya asin, laut juga tempat ikan-ikan banyak hidup, tempat kapal-kapal berlayar dan jawaban sederhana lainnya.
benar memang semua jawaban tersebut, bahkan tak ada salah sedikitpun. Namun, apa hanya itu yang kita tahu? sebaiknya mah jangan, karna masih banyak hal-hal yang bisa kita temukan di lautan, yang bahkan tak ada di daratan mana pun.

Nah, terus definisi dari laut sendiri itu apa? klo kita liat dari Bahasa Indonesia pengertian laut yaitu kumpulan air asin dalam jumlah yang banyak dan luas yang menggenangi serta membagi daratan atas benua atau pulau.
itu baru satu definisi, tuk definisi lain mungkin bisa di cari sendiri. Ok..

di laut tidak hanya ikan yang dapat hidup, hewan terkecil Plankton samapai yang terbesar yaitu Paus Biru, hidup di sini, serta banyak hewan lain yang bisa kita temukan disini. dan pastinya akn banyak yang belum pernah kita lihat disini.

penasaran?? Pelajari lautan kita, dan Jadikan Kembali Indonesia Negara Maritim yang Hebat Lagi.
^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comment yo..