Sabtu, 31 Juli 2010

Bermimpi itu untuk kita sendiri

Kenikmatan, penderitaan, gembira, tangis, serta apa pun itu merupakan hal yang ada dalam diri kita sebagai manusia, kadang kita sebagai diri tak sadar bahwa tak hanya kebahagiaan yang akan hadir di kehidupan kita, namun pasti ada juga hal-hal yang tak kita inginkan ikut dalam perjalanan hidup kita.

Menikmati apa yang kita lakukan, apa yang kita punya dan apa yang kita rasakan. Tak mudah memang, karna tak semua yang kita lakukan baik menurut orang di luar sana. Namun tak ada salahnya jika kita sendiri yang mencari tahu baik buruknya apa yang kita lakukan tersebut.

Aku disini ingin melakukan hal itu, karna memang tak banyak yang aku ketahui tentang dunia ini, bahkan tentang diriku sendiri. Aku hanya bagian yang sangat kecil dari dunia ini, aku tak jauh beda dengan debu-bedu yang tak berguna, bahkan merugikan. Aku bukan apa-apa yang suaranya dapat di dengar oleh semua, aku bukan penulis yang catatan-catatannya menjadi pengubah, dan aku pun bukan seorang pemikir yang menghabiskan waktunya mencari jalan keluar dari permasalahan yang terjadi. Karna aku masih menjadi diriku yang belum berguna. Dan aku ingin merubah semua itu.

Masih tak banyak yang bisa aku lakukan, selain menuliskan apa yang aku rasakan, kegelisahan hati yang aku sendiri tak tahu penyebabnya. Aku hanya masih menjadi seorang pengagum, pencinta dan pendengar. Atau aku juga hanya seorang pembaca pembaca yang hanya membaca saja tanpa berfikir apa-apa. Aku ingin melakukan sesuatu yang bisa berguna, jika pun tak sekarang, mungkin akan nanti di masa depan. Aku ingin menjadi orang yang tercatat dalam sejarah, entah itu karna pengetahuanku, karyaku atau karna budi pekertiku.

“bermimpilah, karna Tuhan akan memeluk mimpimu” itu yang di tulis Andrea Hirata dalam Edensor. Dan aku sekarang masih bermimpi, namun aku akan mewujudkan semuanya, karna aku yakin Allah SWT Tuhanku telah memeluk Mimpi-mimpiku. Tak ada yang tak mungkin jika kita yakin, tak ada yang tak bisa sebelum kita mencobanya. Dan jika Aku tetap ingin menjadi pemenang, maka aku akan selalu berfikir “walau sulit, akan tetap ada kemungkinan” bukan menjadi pecundang yang berkata sebaliknya “ ini bisa, namun sulit”.

Aku tahu apa yang aku lakukan, aku mengerti apa tanggung jawab dari semuanya. Bahkan kita pun di ajarkan sedari kecil bahwa “ jika kita berbuat baik, maka pahala yang akan kita dapat dan jika perbuatan jahat yang kita lakukan, maka dosa yang kita dapat”. Maka dari itu, tuk semuanya. Aku ingin menjadi lebih baik lagi, doakan.

jika pun aku di kelautan, maka aku ingin bermanfaat di bidang ini labih jauh lagi. semoga teman-teman pun bersama ku kelak.


Semarang. 17.22 WIB, 28 juli 2010
afirman karyono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comment yo..